Booking Hotel & Tiket Tanpa Agen

Friday 18 May 2018

Pelatihan Perdana Pembuatan Blogger, Wordpress Dan Domain Name Berjalan Sesuai Rencana

Doc: PAPUA Web Hosting
Pelatihan pembuatan blogger, wordpress dan domain name gratis yang dilakukan oleh PAPUA Web Hosting pada hari Jum'at, 18 Mei 2018, berjalan sukses dan lancar, sesuai rencana. Pelatihan perdana ini awalnya menargetkan jumlah peserta 10 orang, dimana 10 orang tersebut adalah utusan dari 10 paguyuban pelajar dan mahasiswa Papua yang ada di D I Yogyakarta, sesuai dengan undangan yang disebar oleh PAPUA Web Hosting sendiri. Namun dihari pelaksanaan, jumlah justru bertambah dari jumlah yang ditargetkan.
Gabriel sebagai pimpinan PAPUA Web Hosting, dan juga sebagai pematik dalam pelatihan ini merasa cukup puas dan kagum atas antusiasme yang ditunjukan peserta yang hadir dalam pelatihan ini, "kami sejak awal menargetkan hanya 10 orang peserta saja dalam pelatihan perdana, dengan harapan 10 orang tersebut adalah utusan dari paguyuban yang ada, namun ternyata ada juga teman-teman yang hadir secara individu untuk belajar bersama-sama kami di sini", ungkap Gabriel.
"Hari ini, pelatihan kami fokuskan pada pembelajaran dasar-dasar pembuatan blogger dan wordpress saja, besok (Sabtu, 19 Mei 2018) kami akan kembali lanjutkan pelatihan untuk tahap selanjutnya, yaitu mengenai web hosting dan diteruskan pada domain name. Sejak awal targetan pelatihan ini dibuat untuk kepentingan organisasi pelajar dan kemahasiswaan yang ada di Yogyakarta, namun jika ada teman-teman yang ingin datang seperti hari ini dan ikut belajar bersama-sama, kami akan dengan senang hati menerima mereka semua", lanjut Gabriel.
Alex, selaku koordinator pelatihan ini menyatakan bahwa, "untu perdana, kami bagi menjadi 2 sesi acara, dimana sesi pertama (hari Jum'at 18, Mei 2018) adalah sesi pengenalan dasar-dasar, dan untuk sesi ke 2 besok, kami akan fokuskan pada materi yang lebih mendalam soal web hosting dan diteruskan dengan uji coba postingan awal oleh masing-masing peserta, pada akun mereka masing-masing", Terang Alex

Documentasi Saat Pelatihan Berlangsung di Banana Leaf Cafe, Sleman, D I Yogyakarta: 

Doc: PAPUA Web Hosting

Doc: PAPUA Web Hosting

Doc: PAPUA Web Hosting

Doc: PAPUA Web Hosting

Doc: PAPUA Web Hosting

0 comments:

Post a Comment