Booking Hotel & Tiket Tanpa Agen

Saturday 3 November 2018

Very rational and sound argument Yes Celebrate Our Custom and Culture

Menarik mendengar komentartor ini katakan bahwa sebenarnya PAKAIAN itu diciptakan terutama untuk BISNIS, Kita dipaksa mengenakan pakaian, padahal ada banyak resiko penyakit yang kita derita akibat memakai pakaian modern buatan orang Barat. Padahal pakaian Adat sangat sehat, dan sudah di-uji-coba oleh nenek-moyang kita jutaan tahun lamanya, dan mereka temukan yang paling cocok untuk mereka di tempat mereka ialah pakaian yang mereka punya di tempat mereka masing-masing.

Makanya kita tahu hari ini pakaian adat masing-masing suku/ tempat berbeda-beda, karena memang disesuaikan dengan kondisi alam dan kebutuhan sosial-budaya sekitar.

Sekarang apa? Semua pakai sepatu, semua pakai celana, semua pakai baju, semua SAMA dalam berpakaian. Kita dihibur dengan pakaian motif Papua, motif Jawa, motif Batak, tetapi TETAP kita disuruh berpakaian.

Semua dikomersialisasi, hidup dan budaya kita dikomersialisasi. Dan kita tidak pernah sadar. Kita berpikir berpaiaan modern ialah sebuah kewajiban, dan kita tidak pernah tahu bahwa kewajiban itu mematikan kita.

Luarbiasa, di satu sisi kita bialng pintar, di sisi lain kita kelihat jelas lebih bodoh daripada hewan lain yang selama ini kita anggap derajadnya lebih renda. Hmmmmmm

https://youtu.be/TpX4e4nC4Uk

0 comments:

Post a Comment